• Selamat datang di Rian Jaya Safety. Kami siap memenuhi kebutuhan perlengkapan safety anda.
  • 6 Jenis Alat Safety yang Harus Dimiliki Setiap Rumah

    6 Jenis Alat Safety yang Harus Dimiliki Setiap Rumah

    6 Jenis Alat Safety yang Harus Dimiliki Setiap Rumah

    Rumah seharusnya menjadi tempat berlindung yang paling aman bagi seluruh penghuninya, karenanya melengkapi perlengkapan keselamatan dapat membantu Anda dan keluarga untuk selalu siap menghadapi situasi daraurat yang mungkin terjadi kapan saja. Sebagai rekomendasi, berikut ini merupakan beberapa jenis alat safety wajib untuk rumah yang sebaiknya anda miliki, guna memastikan Anda dan orang-orang terkasih tetap aman setiap saat.

    Rekomendasi Alat Safety Wajib Untuk Rumah

    Melansir dari beberapa sumber, berikut adalah beberapa alat safety wajib untuk rumah yang disarankan untuk anda miliki di rumah.

    1. APAR

    alat safety wajib untuk rumah Apar Dry Powder

    APAR atau Alat Pemadam Api Ringan adalah perlengkapan keselamatan yang dapat menyelamatkan Anda dan keluarga dari kemungkinan terjadinya kebakaran. Fungsi utama alat ini yaitu untuk mengendalikan api kecil agar tidak merambat ke mana-mana dan menimbulkan bahaya yang lebih besar. Namun, sebelum memutuskan untuk memasukkan APAR ke dalam perlengkapan keselamatan rumah, pastikan Anda sudah tahu bagaimana cara untuk mengoperasikannya.

    1. Sarung Tangan

    jenis-jenis sarung tangan

    Faktanya, sarung tangan keselamatan tidak hanya dibutuhkan saat berada di lingkungan kerja saja, tapi juga di rumah Anda. Sarung tangan memiliki fungsi penting untuk melindungi tangan Anda ketika menyentuh sesuatu yang berbahaya seperti kabel listrik, bohlam lampu, dan benda-benda panas lainnya yang beresiko menimbulkan bahaya tersengat atau terbakar.

    1. Masker

    3 Jenis Masker Medis yang Perlu Anda Tahu

    Memiliki stok masker yang cukup di rumah merupakan persiapan yang wajib Anda miliki guna melindungi diri saat akan bepergian keluar. Terlebih lagi di masa pandemi seperti saat ini, akan selalu ada resiko untuk tertular virus corona ke mana pun Anda pergi. Meskipun tidak dapat memberikan jaminan perlindungan sebanyak 100%, namun menurut pakar kesehatan, memakai masker dengan benar dapat membantu Anda untuk mencegah penularan virus atau penyakit berbahaya lainnya.

    Cek Juga: Harga Masker Full Face Respirator

    1. Jas Hujan

    Jas hujan dibutuhkan untuk memberikan perlindungan dari cipratan air hujan atau kondisi lembab yang ditimbulkan olehnya. Bagi beberapa orang yang memiliki tubuh sensitif, kehujanan dapat menimbulkan masalah kesehatan yang berpengaruh pada kehidupan sehari-hari, seperti halnya batuk, flu, ataupun demam. Selain melindungi Anda agar tidak kebasahan, menggunakan jas hujan juga dapat membantu untuk menjaga suhu tubuh agar tetap hangat.

    1. Senter

    senter safety

    Setiap perlengkapan keselamatan hendaknya selalu disertai dengan senter. Alat ini berfungsi untuk memberikan cahaya dengan cara yang lebih aman dari pada lilin di saat sumber lain tidak tersedia. Bencana alam seperti petir dan hujan deras sangat mungkin untuk membuat listrik di rumah Anda padam, namun dengan memiliki senter, ini dapat membantu Anda untuk melihat di dalam gelap dan menghindari bahaya lainnya seperti terbentur atau terjatuh.

    Cek Juga: Jual Headlamp Petzl Tikkina

    1. First Aid Kit

    alat safety wajib untuk rumah - first aid kit

    First Aid Kit merupakan perawatan medis darurat yang digunakan untuk menangangi seseorang yang terluka guna meminimalkan kemungkinan cedera yang lebih parah. Biasanya, First Aid Kit mencakup berbagai macam item penting yang berguna untuk mengobati lecet, bekas goresan, keseleo, dan jenis luka ringan lainnya agar tidak berkembang menjadi infeksi yang berbahaya.

    Memberikan perlindungan untuk Anda dan keluarga di rumah merupakan prioritas utama. Meski tidak digunakan setiap hari, namun membekali diri dengan alat-alat safety dapat membantu seluruh penghuni rumah untuk selalu siap menghadapi berbagai macam keadaan darurat apa pun ketika dibutuhkan.

    Itulah beberapa rekomendasi alat safety wajib untuk rumah yang telah kami rangkum untuk anda. Semoga ulasan ini bermanfaat dan jangan lupa untuk mengikuti artikel informatif lainnya dari Rian Jaya Safety. Terima kasih.

    Artikel terkait lainnya: