Cara pemasangan Ratchet Tie Down

Cara pemasangan Ratchet Tie Down

Cara pemasangan Ratchet Tie Down

Ada 2 jenis Ratchet Tie Down yaitu model pompa dan model tarik.

  1. Model pompa

Untuk menggunakan tie down model ini, posisikan terlebih dahulu pengaitnya dengan posisi tali yang belum dijadikan satu. Setelah menemukan posisi pengait yang pas, baru tali yang panjang dimasukkan pada lubang yang ada di perangkat pengunci.

Tarik talinya lebih dulu, baru kemudian pompa pengunci tie down. “Apabila menggunakan 2 buah ratchet, setelah satu sisi terpasang, jangan diikat terlalu kencang terlebih dahulu. Setelah posisi kiri dan kanan sudah terikat tie down, baru kencangkan secara bergantian sampai dirasa cukup.

Untuk melepas atau merenggangkan kekecangan tali pengikat, caranya dengan tarik pengait yang ada pada bagian ratchet yang untuk memompa. Lalu luruskan posisi perangkat besi pengikat dan baru deh tali pengikat bisa dilepas atau dikendurkan.

     2. Model tarik

Lanjut ke tie down model tarik yang dianggap lebih praktis, pasalnya untuk mengencangkan tinggal tarik saja. “Lantaran tinggal tarik, maka posisi tali pengikat yang pendek dan ada besi penguncinya, ada di atas. Itu agar gampang saat posisi menarik talinya.

Mengencangkan tali tinggal tarik, sedangkan untuk melepas atau mengendurkan tali dengan memencet bagian depan dari besi pengikat. Sayangnya butuh pembantu buat memastikan posisi motor, agar lebih mudah memasang tie down model tarik.

Semua produk Ratchet tersedia di www.rianjayasafety.com